Advertise
TOTAL MEMBERS:
42.228
TOTAL FOBLOGS:
91.804
TOTAL FRIENDSHIPS:
165.300
Searching:
Create Blog

Generasi Muda Amerika Tidak Tertarik Pada Kondisi Sosial

Navigation: Foblog Online » Lihat Semua Foblog » Psikologi » Psikologi Perkembangan » Generasi Muda Amerika Tidak Tertarik Pada Kondisi Sosial
Published on 22 January 2014 11:17 by Contributor PsikomediaComment
Category: Psikologi » Psikologi Perkembangan376 Views 2500 Chars
Short URL: Print Generasi Muda Amerika Tidak Tertarik Pada Kondisi Sosial   PDF Generasi Muda Amerika Tidak Tertarik Pada Kondisi Sosial
 
  

Generasi Muda Amerika Tidak Tertarik Pada Kondisi Sosial


[Cover] Generasi Muda Amerika Tidak Tertarik Pada Kondisi Sosial

Washington, – Zaman telah berubah dan belum tentu menjadi lebih baik bagi masyarakat, terutama masyarakat Amerika Serikat. Sebuah penelitian baru yang diterbitkan oleh Asosiasi Psikologi Amerika (APA) pada 9 juta orang dewasa awal telah mengalami penurunan yang signifikan dalam partisipasi mereka ke ranah politik, kepedulian sosial, dan penyelamatan lingkungan.

“Pandangan masyarakat yang mengatakan generasi Amerika tahun 1980-an dan 1990-an, sangat peduli pada sesama dan tertarik pada politik adalah tidak benar. Sangat berbeda dengan generasi perang dunia ke-2 dan generasi ke-10 ketika mereka berusia sama,” kata Jean Twenge, PhD, Profesor Psikologi di San Diego State University dan peneliti, Kamis (15/3).

Dalam penelitian yang diterbitkan Jurnal APA kategori Psikologi Kepribadian dan Sosial, ia mengungkapkan bahwa generasi terakhir ini kurang memiliki kepedulian sosial pada masyarakat dan lebih fokus pada uang dan ketenaran.

Dalam survei Freshman Amerika, oleh Lembaga Penelitian Pendidikan Tinggi UCLA, persentase siswa yang mengatakan ingin menjadi orang kaya mengalami peningkatan ditiap generasi Amerika. Generasi Perang Dunia ke-2 sebanyak 45 persen ingin menjadi orang kaya. Generasi ke-10 ada 70 persen ingin menjadi kaya. Peningkatan semakin terjadi hingga Generasi sekarang, sebanyak 75 persen ingin menjadi kaya.

Survei juga mengatakan, ada penurunan kepedulian pada setiap generasi, terutama kepedulian terhadap kancah perpolitikan di Amerika, kelestarian lingkungan dan kepedulian pada sesama.

“Data ini menunjukkan, dibandingkan dengan generasi selanjutnya, para generasi Perang Dunia ke-2 lebih peduli pada sesama dan tidak mementingkan diri sendiri, “kata Twenge.

Kecenderungan generasi sekarang yang kurang peduli dengan politik dan kelestarian alam, lebih cenderung ke materialistik, memiliki dampak tersendiri bagi masyarakat Amerika. Ini menarik, bagaimana generasi ini mempengaruhi generasi mendatang dan apakah generasi nanti bisa membalikkan keadaan, kita lihat nanti.

 

Referensi : psikologizone.com



Kata Kunci:



Dapatkan informasi terbaru dan menarik melalui media sosial PsikoMedia

PsikoMedia on Facebook:

 
PsikoMedia on Twitter:

 

Baca Juga
Foblog Psikologi :Foblog Lain-lain :


Facebook Comments





Kirim Komentar


Login first to leave a comment.
Signup here or Login here
PsikoMedia © 2008-2014 ® All Rights Reserved